WAGUB NAE SOI: Otak dan Dompet Masyarakat NTT Harus Berisi

Wagub NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM dan rombongan di Desa Piga Kecamatan Soa Kabupaten Ngada, Kamis (04/06/2020). (Foto: VALERI GURU)

DALAM Tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Provinsi Nusa Tenggata Timur terus berlanjut. Dalam kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ngada, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mengajak masyarakat untuk bekerja keras menggapai kesejahteraan masyarakat.

“Tahun depan itu kita akan tuntaskan semuanya khususnya jalan provinsi. Karena uang kita sudah ada; seperti yang saya katakan 9 bulan yang lalu bahwa kita sudah mendapatkan uang. Kita tidak pinjam lagi apa kredit jalan tapi kita kredit uang kita bangun jalan sekaligus,” tandas Wagub Nae Soi di depan warga masyarakat di Desa Sambirasa Barat Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Jumat (05/06/2020).

Walau terkendala dengan adanya pandemi Covid-19, menurut Wagub, selain mengurus jalan provinsi, pemerintah NTT akan fokus menyelesaikan program listrik dan air.

“Untuk program air dan program listrik, saya masih ada hutang dengan masyarakat di sini. Sampai disini tadi saya mau telpon, tidak ada sinyal. Orangnya sudah datang ke sini waktu dua bulan yang lalu; kalau saya tidak salah sudah datang ke Kupang; mau datang ke sini untuk bangun ini tower. Tapi karena “setan” virus corona itu datang, jadi dia tidak datang lagi ke sini. Jadi yah kita semua bismilah; kita semua berdoa, supaya ini virus corona cepat pergi sudah; tidak usah dekat-dekat dengan kita lagi,” ucap Wagub, dengan nada candaannya.

Dilansir dari website humas pemprov NTT, Wagub berharap program pembangunan pemerintah pusat bisa tersinkron dengan pemerintah daerah.

“Kalau kita di sini, tidak perlu dompet terisi tapi perutnya harus isi; kalau ada dompet terisi tapi kalau tidak ada beli makanan bagaimana kita bisa isi perutnya. Tetapi tidak kalah pentingnya adalah iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada Allah subahanawatallah Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu, bapak ibu kedepan nanti saya kira program-program kita akan lakukan bersama antara Pemerintah Pusat. Kita harus sinkron dengan Pemerintah Pusat kemudian Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten,” tandas Wagub Nae Soi yang didampingi Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Camat Riung, Irfan dan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Sambirasa Barat.

Beberapa pejabat provisi yang ikut bersama Wakil Gubernur NTT dalam kunjungan kerja ini antara lain, Sekda Provinsi NTT, Ir. Ben Polo Maing, Asisten Administrasi Umum Sekda NTT, Kosmas . Lana, SH, M.Si, Kadis Perikanan dan Kelautan Prov NTT, Ganef P, Kadis Perindag NTT, Nasir Abdulah, Kadis PUPR NTT, Maxi Nenabu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT, Ir. Johanes Oktavianus, MM, Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka, ST, MM, Kadis Kesehatan NTT, Dr. drg. Domi M. Mere, M.Kes, Kadis Sosial NTT, dokter Messerassi B.V. Ataupah, Kepala Biro Organisasi Setda Prov NTT, Bartol Badar, staf ahli Gubernur, Dr. Imanuel Blegur, dan Pius Rengka, SH,M.Sc. (*)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Anda Bisa Transfer Foto dan Video dari Akun Facebook ke Google Photos, Begini Caranya

Ming Jun 7 , 2020
BARU-baru ini Facebook menghadirkan fitur transfer file lintas platform […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: