UPDATE COVID-19 di NTT: Tak Ada Tambahan Pasien Positif, 5 Pasien Sembuh

PEMERIKSAAN 94 spesimen swab pasien Covid-19 di laboratorium biomolekuler RSUD Kupang hingga hari ini Selasa (16/6/2020), tidak ada yang terkonfirmasi positif corona dan 5 pasien dinyatakan sembuh. Hasil pemeriksaan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Selasa (16/6/2020).

Dari 5 pasien yang dinyatakan sembuh, satu pasien berasal dari Flores Timur merupakan klaster Gowa sedangkan 4 pasien lainnya berasal dari Manggarai Barat merupakan klaster Gowa dan transmisi lokal, sehingga total pasien positif corona yang sembuh saat ini berjumlah 51 orang.

“Dari 94 spesimen swab yang diperiksa di laboratorium biomolekuler RSUD Kupang, tidak ada yang terkonfirmasi positif. Semuanya negatif,” kata.

Menurut dokter Domi, sampel yang diperiksa tersebut berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, Nagekeo, Sikka, Flores Timur, Kota Kupang, Timor Tengah Utara (TTU) dan Timor Tengah Selatan (TTS).

“Ada lima pasien yang selama ini dirawat dinyatakan sembuh; empat dari Manggarai Barat, yang terdiri dari tiga orang dari klaster Gowa dan satu transmisi lokal. Juga satu dari Flores Timur klaster Gowa,” katanya.

Selain total pasien yang sembuh sebanyak 51 orang, Domi Mere juga menyampaikan, total pasien positif Covid-19 di NTT hingga saat ini berjumlah 108 kasus.

“Setelah tambah lima orang hari ini, maka total yang sembuh 51 orang, sedang dirawat 56 orang dan meninggal dunia 1 orang,” ujar mantan Direktur RSUD Kupang ini.

Berikut rincian pasien Covid-19 di NTT:

Kota Kupang 33 kasus (12 dirawat, 20 sembuh, 1 meninggal dunia)
Kabupaten Sikka 27 kasus (19 dirawat, sembuh 8)
Kabupaten Manggarai Barat 16 kasus (8 dirawat, sembuh 8)
Kabupaten Ende 12 kasus (9 dirawat, sembuh 3)
Kabupaten Sumba Timur 8 kasus (2 dirawat, sembuh 6)
Kabupaten TTS 4 kasus (1 dirawat, 3 sembuh)
Kabupaten Nagekeo 3 kasus masih dirawat di RSUD Aeramo
Kabupaten Flores Timur 2 kasus (1 dirawat, 1 sembuh)
Kabupaten Rote Ndao 2 kasus (2 sembuh)
Kabupaten Manggarai 1 Kasus masih dirawat.(*/HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Marciana Jone Janji Tata Produk Hukum Berkualitas di NTT

Sel Jun 16 , 2020
MESKI baru empat bulan memimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: