UPDATE COVID-19: 43 Sampel Dikirim, 16 Masih Tunggu Hasil

KEPALA Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur, Jelamu Ardu Marius, Sabtu (11/04/2020), dalam siaran pers di Kantor Biro Humas dan Protokol Setda NTT menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam keterangannya, hingga malam ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tercatat di wilayah NTT mencapai 1.137 orang, dengan rincian 1.108 ODP, 28 PDP dan satu kasus positif.

“Dari total 1.108 ODP, terdapat 313 orang yang dinyatakan sembuh atau telah selesai melewati masa pemantauan, 788 orang melakukan karantina mandiri, enam orang dirawat di rumah sakit serta 1 orang meninggal. Adapun dari enam ODP yang dirawat di rumah sakit, tiga diantaranya dirawat di RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohanes Kupang, satu orang di RSUD Ende, satu orang di RSUD HC Hillers Maumere dan satu orang di RSUD Waikabubak, Sumba Barat,” sebut Marius.

Lanjut Marius, dari total 28 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 10 diantaranya dirawat di rumah sakit, delapan dipantau di rumah, tujuh orang sembuh dan meninggal tiga orang. Untuk PDP yang masih dirawat di rumah Sakit saat ini ada dua pasien di RSUD S. K. Lerik Kupang. Sedangkan di RSUD Prof W.Z. Johannes, RS Siloam Kupang, RSUD Soe, RSUD Kalabahi Alor, RSUD Lewoleba Lembata, RSUD Komodo Labuhan Bajo, RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, masing-masing terdapat satu pasien.

Menurut Marius, data yang hingga jam 21.00 WITA, Sabtu (11/4/2020), sudah 43 sampel yang dikirim ke laboratorium. Hasil negatif sebanyak 26 sampel, satu positif sedangkan 16 lainnya belum terkonfirmasi. Pasien yang telah terkonfirmasi positif saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Prof Dr. W.Z. Johannes. (MCS/HZN)

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

COVID-19: Pemeriksaan Sampel Lambat, Pemprov NTT Masih Siapkan Laboratorium

Ming Apr 12 , 2020
SAMPAI dengan Sabtu (11/04/2020), Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: