Tips Hemat Wisata Ke Labuan Bajo, Dijamin Gak Bakal Tekor!

LABUAN BAJO memiliki pemandangan yang indah untuk dinikmati. Beragam tempat wisata bisa di kunjungi. Wilayah yang masuk dalam 10 Bali Baru ini juga menawarkan beragam wisata alam dan budaya yang patut dikunjungi.

Karena daya tariknya, Labuan Bajo seringkali dianggap sebagai surga wisata. Namun, tak sedikit orang mengurungkan niatnya berlibur di tempat ini karena akomodasinya dianggap terlalu mahal.
Nah, buat kalian yang ngebet ingin berwisata ke Labuan Bajo, tips-tips berikut ini bisa menekan biaya kalian berwisata.

Hari Pertama
Dengan budget Rp 250.000 Kalian bisa memesan Tiket Kapal PELNI. Bisa dibeli di situs resmi PELNI, Aplikasi PELNI di Playstore atau di loket penjualan tiket resmi. Lama perjalanan menggunakan kapal pelni ini sekitar 14- 18 jam. Fasilita yang didapat seperti kabin tidur sesuai nomor tiket, air panas, musholla, jatah makan 3 kali. Jangan lupa siapkan bekal perjalanan anda (mie instant, snack, dll) dengan tambahan budget Rp 50.000.

Hari Kedua
Setelah tiba di Labuan Bajo, kalian harus mencari penginapan. Kalian bisa mencari penginapan menggunakan aplikasi seperti Traveloka, Airin atau yang lainnya. Siapakan budget Rp 200.000 untuk penginapan selama 2 hari. Biasanya aplikasi Playstore tersebut selalu menawarkan harga promo menginap selama 2 malam. Jadi, pinter-pinter cari hotel ya gaes!

Hari Ketiga
Kalian pastinya harus berkeliling menikmati pemandangan alam sekitar Labuan bajo kan? Dengan biaya Rp 75 ribu kalian bisa menggunakan fasilitar sewa kendaraan roda dua. silahkan kalian berkeliling ke spot-spot yang diinginkan seperti Batu Cermin, Bukit Cinta, Bukit Amelia. Jangan lupa siapkan badget tambahan sekitar Rp 100.00 untuk bensin dan makan siang/malam kalian.

Hari Keempat
Mengunjungi Labuan Bajo belum lengkap tanpa sailing trip. Beragam paket sailing trip yang ditawarkan. Cukup dengan Rp 750.000, kalian bisa menggunakan aplikasi di playstore untuk membeli paket sailing trip ini. Paket sailing trip ini, kalian sudah bisa mengunjungi destinasi seperti Pulau Padar, Pink Beach dan Pulau komodo.

Hari Kelima
Setelah sailing trip, kalian harus kembali ke hotel untuk melepas lelah. Jangan lupa, sambil melepaskan lelah siapkan rencana selanjutnya untuk kembali pulang. Yang perlu kalian siapkan yaitu tiket kapal pulangnya. Sama seperti awal membeli tiket kapal. Kalian bisa memesan mengunakan aplikasi online Pelni dengan budget yang sama sekitar Rp 250.000.

Nah, sekarang saatnya kalian bisa menghitung ditotal biaya trip ke Labuan Bajo. Mudah-mudahan dengan tips-tips ini, menjadi salahsatu referensi wisata kalian ke Labuan Bajo. Silahkan dicoba Gaeess! (*)

promontt.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia

Sen Nov 18 , 2019
PREDIKAT orang terkaya di dunia saat ini menjadi milik Bill […]

Pos-pos Terbaru

} catch (err) { } }