Pasien Positif di NTT Tambah Satu

GUGUS Tugas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali melaporkan perkembangan terakhir penanganan virus corona. Melalu Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg. Dominikus Mere, Sabtu (09/5/20200), mengumumkan penambahan satu pasien Covid-19 yang positif.

Domi Mere, kepada wartawan di Kupang mengatakan, satu orang positif tersebut merupakan pasien dari kluster Sukabumi. Domi Mere menambahkan, setelah dilakukan tes swab di Laboratorium RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohanes Kupang, selain satu pasien positif, ada 4 pasien dari kluster yang sama menunjukan hasil negatif.

“Setelah berkoordinasi dengan direktur RSUD Prof W. Z. Yohanes, semuanya dalam kondisi baik dan Stabil. Dan sendang diberikan pengobatan sesuai standar penanganan Covid-19,” Kata Domi Mere.

Menurut dia, empat pasien yang negatif itu, akan menjalani tes swab kedua, sehingga dari hasilnya bisa dipastikan mereka benar-benar sembuh dari Covid-19 dan dapat dipulangkan.

“Kita akan mengambil kembali swabnya. Bila sudah dua kali pengambilan swab dan hasilnya negatif, sudah dapat dipulangkan. Itu berita baik yang kita sampaikan,” ujarnya. (*/HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ternyata PCR Laboratorium RSUD Prof. W. Z. Yohanes Untuk Pasien HIV-AIDS

Sab Mei 9 , 2020
MASYARAKAT Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) patut bergembira karena […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: