OTG Jangan Egois !

JURU Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jelamu Ardu Marius, meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama mengatasi pendemi Covid-19 saat ini, agar bisa memutus mata rantai virus corona di NTT.

Dalam siaran pers yang dilangsungkan di kantor Biro Humas dan Protokoler Setda NTT, Selasa (28/4/2020) malam, Marius menceriterakan sikap salah satu Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang menolak untuk diperiksa. Ia mengatakan, salah satu OTG di Mabar, sempat menunjukan sikap dan perilaku yang tidak terpuji ketika paramedis mendatangi rumah OTG tersebut.

“Hari ini kami memantau salah seorang yang berstatus OTG di Labuan Bajo, yang ketika para medis kita datang untuk memeriksa, dia tidak mau diperiksa. Bahkan berdebat dengan tim medis. Kami harapkan sikap seperti ini tidak boleh ada,” kata Marius.

Menurut Marius, berdasarkan pengalaman, OTG yang datang dari daerah terpapar virus dan pernah kontak dengan orang yang tertular virus corona, OTG tersebut berpotensi terpapar virus corona. Untuk itu dia berharap agar masyarakat NTT bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Kasihan sekali para medis sudah susah payah datang ke rumah, lalu anda masih berdebat dengan petugas dan menolak kedatangan mereka. Padahal mereka datang untuk menyelamatkan kita semua. Kita harapkan perilaku seperti ini tidak ada lagi di NTT. Jangan egois, jangan ingat diri tapi ingatlah 5,4 juta penduduk NTT,” ujarnya.

Dia juga berharap adanya kerjasama diantara semua pihak untuk bersama-sama menjaga NTT terbebas dari penyebaran virus corona. (*)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

UPDATE COVID-19: Kebijakan Bupati Ende Harus Dikomunikasikan dengan Baik

Rab Apr 29 , 2020
Banyak cara dilakukan setiap pemimpin untuk menekan laju penyebaran […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: