Nikmati Indahnya Air Terjun 7 Tingkat di Desa Oehala | promoNTT.com

Nikmati Indahnya Air Terjun 7 Tingkat di Desa Oehala

Berjarak sekitar 13 km dari Kota So’E, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terdapat sebuah air terjun yang keindahannya dapat dinikmati saat liburan tiba. Air Terjun Oehala, merupakan destinasi yang harus dikunjungi.

Terletak di Desa Oehala, Kota So’E, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Nusa Tengara Timur. Keindahan air terjun ini mengundang para pelancong untuk mengunjunginya. Aliran air Air Terjun Oehala ini berasal dari Gunung Mutis, maka tak diragukan lagi kesegaran dan kejernihan airnya yang berasal dari air pegunungan tersebut.

Air Terjun Oehala juga sering dikenal dengan sebutan Air Terjun 7 Tingkat, karena memang air terjun ini mempunyai 7 tingkatan air terjun sekilas terlihat bagai susunan anak tangga. Memiliki debit air yang cukup besar, namun kedalaman kolam air alaminya tidak terlalu dalam sehingga pengunjung dapat menikmati setiap tingkatan kolam alaminya dengan sekedar berfoto-foto ria, berenang ataupun bermain dengan airnya.

Suasana disekitar air terjun ini sangatlah sejuk, karena dikelilingi oleh rindangnya pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Air terjun ini memang berada di tengah-tengah hutan, sehingga suasana di kawasan air terjun ini semakin asri.

Untuk sampai di lokasi wisata Air Terjun Oehala ini cukup mudah, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi dari Kupang ataupun dari So’E. Kondisi jalan menuju kawasan Oehala beraspal mulus, hanya beberapa titik aspal yang terlihat berlubang namun tidak terlalu menghambat perjalanan.

Ketika sampai di kawasan Air Terjun Oehala, tersedia area parkir dan pengunjung akan disuguhi jajaran warung kecil yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman ringan.

Selanjutnya untuk menuju spot utama Air Terjun Oehala, pengunjung penuh hati-hati dan menyiapkan sedikit tenaga. Pasalnya terdapat 132 anakan tangga berkelok-kelok yang harus dituruni sebelumnya. Namun semuanya akan terbayar, karena pengunjung akan disambut oleh pesona indahnya air terjun 7 bertingkat ini. Keindahan kawasan Air Terjun Oehala ini menawarkan kepada para pengunjungnya untuk berlama-lama menikmati aliran airnya yang segar.

Bagi kalian para penikmat wisata alam, Air Terjun Oehala wajib masuk ke dalam daftar tujuan wisata Anda saat berpetualang menjelajahi alam Pulau Timor, NTT. (*)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tips Hemat Wisata Ke Labuan Bajo, Dijamin Gak Bakal Tekor!

Ming Nov 10 , 2019
LABUAN BAJO memiliki pemandangan yang indah untuk dinikmati. Beragam tempat wisata bisa di kunjungi. Wilayah yang masuk dalam 10 Bali Baru ini juga menawarkan beragam wisata alam dan budaya yang patut dikunjungi. Karena daya tariknya, Labuan Bajo seringkali dianggap sebagai surga wisata. Namun, tak sedikit orang mengurungkan niatnya berlibur di […]

Pos-pos Terbaru

DAPATKAN BERITA TERBARU

KLIK DISINI
X Get Bar
} catch (err) { } }