Nasdem Resmi Usung Kristina Muki Jadi Cabup TTU

PARTAI Nasional Demokrat (NasDem) resmi menetapkan Kristina Muki dan Yosef Tanu sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU). Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU itu ditandatangi oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate pada 10 Agustus 2020 lalu.

Kristina Muki saat ini menduduki kursi DPR RI dari partai Nasdem, merupakan istri Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT.

Dengan ditetapkannya Kristina Muki menjadi calon Bupati TTU, dipastikan Kristina harus mundur dari jabatannya yang belum setahun menjadi anggota DPR RI. Sebab sesuai ketentuan, anggota DPR/DPRD harus mundur jika ikut bertarung dalam Pilkada.

Seperti diketahui pada pemilihan legislatif periode 2019-2024 lalu, NasDem mendapat jatah dua kursi dari Dapil NTT 2 di DPR RI. Kristina lolos menjadi anggota DPR RI dengan memperoleh 66.173 suara. Sementara Ratu Ngadu Bonu Wula yang adalah istri mantan Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, juga lolos menuju Senayan dengan memperoleh 50.572 suara.

Sedangkan Jacki Uly sebagai Ketua DPW NasDem NTT saat itu gagal menuju ke Senayan hanya memperoleh 38.495 suara. Ini berarti, Jacki Uly dipastikan akan kembali ke Senayan menggantikan Kristina Muki. (*/PNT)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pariwisata Punya Manfaat Besar Bagi Ekonomi NTT

Jum Agu 14 , 2020
PROVINSI Nusa Tenggara Timur (NTT) dikenal dengan destinasi-destinasi pariwisata […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: