loading...

Galeri Kunjungan Menteri Pertanian RI di NTT

FOTO-FOTO: HUMAS SETDA NTT

VBL: Terimah Kasih Pak Menteri!

GUBERNUR NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, memberikan apresiasi atas kunjungan Menteri Pertanian. Walaupun masih dalam situasi pandemi covid -19, namun berani untuk melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Indonesia termasuk di NTT.

“Saya berterima kasih kepada pak Menteri bukan hanya karena bantuan tetapi karena keberanian dan komitmen untuk memajukan pertanian di seluruh Indonesia saat situasi seperti ini. Kami tentu sangat bersyukur atas bantuan pemerintah pusat yang besar ini, tapi kalau lebih besar dan lebih sedikit lagi, akan lebih baik lagi untuk NTT. Tambah lagi kalau janji eksavator dari pa Dirjen bisa terealisasi tentu sangat baik karena tanah NTT ini punya struktur batu bertanah, bukan tanah berbatu. Dengan alat ini, kami bisa ambil batunya dan lahan-lahan kering kami bisa kelola semuanya,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur Viktor menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi NTT untuk menanam lahan-lahan yang kosong dengan dukungan sistem pengairan yang cukup. Setidaknya bisa melakukan panen dua tahun sekali.

“Panen dua tahun ini merupakan satu transformasi budaya tanam khusus untuk Timor dan Sumba. Kalau di Flores sudah biasa tanam dua kali setahun. Kunjungan pak Menteri ini memberikan energi positif dan semangat baru bagi kami dalam memajukan pertanian sebagai rantai pasok utama untuk mendukung Pariwisata yang menjadi prime mover ekonomi NTT,”pungkas Gubernur VBL. (*)

loading...

error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: