Pemkab Lembata Gelar Festival Tiga Gunung 2019 | promoNTT.com

Pemkab Lembata Gelar Festival Tiga Gunung 2019

Pemerintah Kabupaten Lembata kembali menghelat kegiatan Festival Tiga Gunung (F3G) pada 26-31 Agustus 2019. F3G 2019 kali ini mengusung tema adventure, culture dan fun tourism dengan slogan one product, ten activitiea, and hundred awards yang mana puncak acara ini akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2019 berlokasi di Bukit Cinta Lembata (BCL).
Tiga gunung yang jadi fokus utama festival ini adalah Gunung Batutara yang meletus setiap 15 menit, Gunung Ile Werun, dan Gunung Ile Lewotolok dengan kawahnya sebesar lapangan sepakbola.

Baca juga:

Inilah Wisata Favorit Kabupaten Lembata

Dalam pegelaran F3G ini serangkaian acara telah disiapkan di antaranya, blue mountain tours yang diisi dengan lomba tracking ke Gunung Ile Lewotolok dan Ile Werun. Selain itu ada beberapa Kegiatan yang akan mengisi F3G adalah international haritage walk, yakni atraksi Ahar dan Hadok serta demonstrasi penangkapan ikan paus di Lamalera.

Sedangkan Kegiatan lain yang tak kalah menariknya yakni NTT fashion carnaval, festival paralayang internasional, lomba layang-layang dan lomba lukis payung tradisional, Lembata youth music dan film festival, Lembata sunset trail, family fun running race, serta parade komunitas motor dan sepeda, drumband sekolah, juga festival Sole dan Oha. Juga akan digelar pentas seni budaya etnik.

Dengan adanya kegiatan F3G ini, diharapkan menjadi sarana dalam mempromosikan pariwisata di kabupaten Lembata sehingga Kabupaten yang memiliki begitu banyak pemandangan alam di pesisir pantai yang indah ini dapat dikenal oleh masyarakat dunia serta menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang patut dikunjungi wisatawan dunia. ***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Foto Flickr Dapat Dipakai Menghitung Arus Wisatawan

Rab Sep 18 , 2019
Mengabadikan liburan musim panas mungkin tidak hanya menawarkan kenangan indah. Tetapi juga bisa menginformasikan sesuatu dengan cepat dan murah tentang bagaimana seseorang bepergian di seluruh dunia. Demikian hasil penelitian yang dilakukan baru-baru ini, seperti yang dilansir dari situs techxplore.com. Tim ilmuwan di Data Science Lab di Warwick Business School dan […]

Pos-pos Terbaru

DAPATKAN BERITA TERBARU

KLIK DISINI
X Get Bar
} catch (err) { } }