Infografis Update Covid-19 di NTT 14 April 2020: 831 ODP, 18 PDP, 1 Positif

Infografis persebaran kasus Covid-19 di Nusa Tenggara Timur

PEMERINTAH Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat 1.340 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Selasa (14/4/2020) pukul 21.00 WITA. Meskipun angka ODP dan PDP di 22 kabupaten dan kota di NTT meningkat dari sebelumnya, data yang disampaikan menunjukkan jumlah orang yang sembuh atau selesai menjalani masa pemantauan juga meningkat.

“Dari total 1.308 ODP sebelumnya, 476 orang telah sembuh atau selesai pemantauan dan 831 masih berstatus ODP, dengan rincian 819 menjalani karantina mandiri, 12 orang dirawat dan satu orang meninggal,” jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius, dalam keterangan persnya.

Sedangkan untuk PDP, 10 orang telah dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal. Kondisi saat ini tercatat 18 orang masih berstatus PDP dengan rincian tujuh orang dipantau di rumah, 11 orang dirawat di rumah sakit. Satu pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

“Sampel yang dikirim hingga saat ini menunjukkan 35 hasil negatif, satu positif dan 18 lainnya masih diproses,” tambah Marius.

Pemerintah NTT terus menghimbau kepada seluruh warganya yang baru pulang dari perjalanan ke luar daerah, terutama daerah yang terinfeksi Covid-19 untuk mengisolasi diri secara mandiri. Selain itu warga juga diharapkan terus menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak ketika bertemu, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan. (MCS)

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Satu Warga Negara Timor Leste Positif Covid-19, Sebelumnya Singgah Di Bali Dan Daratan Timor

Rab Apr 15 , 2020
SEORANG warga negara Timor Leste yang terkonfirmasi positif Covid-19 datang dari Denpasar […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: