loading...

Asyik! Listrik Gratis Diperpanjang Sampai September

PEMERINTAH memperpanjang pembebasan dan diskon tarif listrik untuk pelanggan kapasitas 450 VA dan 900 VA tidak mampu hingga September 2020. Menurut Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, pemberian fasilitas ini merupakan langkah pemerintah mengurangi beban masyarakat di tengah hantaman Covid-19.

“Subsidi listrik untuk 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga yang subsidinya adalah dari mulai April sampai Juni diperpanjang sampai dengan September,” kata Sri Mulyani dalam paparannya melalui video conference, di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Dengan keputusan itu, anggaran yang disediakan pemerintah pun bertambah menjadi Rp 61,69 triliun atau naik Rp 6,9 triliun untuk dua kelompok pelanggan ini.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengungkapkan program bansos sembako dan tunai untuk Jabodetabek serta non-Jabodetabek diperpanjang hingga Desember 2020. Sedangkan untuk bantuan langsung tunai (BLT) dana desa diperpanjang hingga September.

Seperti diketahui beberapa bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terdampak berupa program keluarga harapan (PKH) yang anggarannya mencapai Rp 37,4 triliun, Kartu Sembako dengan anggaran Rp 43,6 triliun, pembebasan dan diskon listrik yang anggarannya mencapai Rp 61,69 triliun. (*)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

UPDATE DATA COVID-19 NTT: Tambahan 5 Positif, 2 di Ende, 3 Kota Kupang

Sel Mei 19 , 2020
KADIS Kesehatan Provinsi NTT, drg. Domi Mere di Kupang, Selasa (19/5/2020), menyebutkan […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: