Apa Itu Instagramable? Ini Penjelasannya | promoNTT.com

Apa Itu Instagramable? Ini Penjelasannya

Pernahkah kalian membaca sebuah artikel memuat kata Instagramable? Simak penjelasan berikut ini.

Seiring dengan perkembangan dunia Internet, maka munculah berbagai social media. Yang paling populer saat ini seperti Facebook, Path, Twitter dan Instagram. Setiap social media tersebut mempunyai bermacam-macam fungsi dan kegunaan . Ada yang bisa update foto, teks, video dan lainnya.

Saat ini media sosial Instagram sedang naik daun, karena fungsi dan kegunaannya beragam. Mulai dari yang update foto makanan (kuliner), video lucu, jualan online, promosi brand, promosi produk dan jasa sampai kepada promosi akun pribadi khususnya kalangan artis, Buzzer, Youtuber, Selebgram dan lainnya. Nah, kata Instagramable sebenarnya behubungan erat dengan salah satu aplikasi social media yaitu Instagram.

Lalu apa sebenarnya hubungan antara aplikasi Instagram dengan kata Instagramable?

Instagram atau sering disingkat dengan IG merupakan aplikasi pintar yang dibeli oleh Pendiri Facebook pada tahun 2012. Setelah dibeli Instagram terus dikembangkan menjadi aplikasi untuk berbagi foto dan video terpopuler. Integrasi Facebook dan Instagram pun menjadi sangat erat dan saling terkait. Semakin kesini Instagram banyak menjadi ladang pendapatan bagi banyak pemakainya. Pemanfaatan pada sudut promosi salah satunya.

Sampai saat ini, pemakai Instagram terus mengalami peningkatan pesat. Setiap orang terus berlomba-lomba untuk selalu meng-upload foto dan video terbaru yang serba kekinian. Dari sinilah munculah kata Instagramable. Namun dalam mengartikannya mempunyai definisi yang berbeda-beda dan dengan nilai positif maupun negatif.

Kata Instagramable sebenarnya merupakan gabungan dari dua kata, yaitu Instagram dan Able. Setiap kata tersebut memiliki arti tersendiri, seperti Instagram yang berarti nama aplikasi dan Able yang artinya dapat, bisa, sanggup dan mampu. Dan ketika kedua kata tersebut digabungkan, maka arti kata Instagramable adalah sesuatu yang bisa atau layak untuk di bagikan ke profile Instagram dalam bentuk Foto dan Video.

Maka dari itu kata Instagramable erat kaitannya dengan suatu keadaan, benda dan tempat yang layak untuk di abadikan dan dibagikan ke Instagram. Contohnya foto taman yang sedang dibangun pemerintah kota Kupang yang lagi hits dikalangan anak muda atau tempat makan yang memiliki keunikannya tersendiri. Pastinya ada sesuatu yang Unik, Hits, Terbaru, Keren, Mewah, Kreatif, Kekinian dan lainnya mampu menjadi konten bagi pemilik akun Instagram yang memang sedang aktif meningkatkan nama akunnya.

Karena hal ini, maka banyak sekali tempat seperti cafe atau restauran berlomba menyajikan suasana yang dapat di manfaatkan untuk berfoto-foto. Dampak positif bagi tempat makan tersebut adalah meningkatnya nama tempat makan dengan lebih cepat tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

Selain tempat makan ada juga bisnis atau tempat lainnya yang bisa memanfatkan momen dari Instagramable ini seperti museum, toko bunga, tempat wisata, hotel, pameran, kafe, ruang terbuka hijau, ruang terbuka non hijau, terminal, bandara, stasiun kereta dan lain sebagainya.(*)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ratusan Perahu Hias Meriahkan Festival Mulut Seribu

Sen Okt 28 , 2019
Even pariwisata bertajuk Festival Mulut seribu yang digelar selama tiga hari (26-28 Oktober)berlangsung meriah. Festival ini dimaksud untuk mempromosikan destinasi wisata Teluk Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao. Kawasan Mulut Seribu menjadi salah satu destinasi favorit pariwisata NTT. Kegiatan ini untuk memperkenalkan budaya dan keindahan alam yang ada kawasan ini […]

Baca Juga:

Pos-pos Terbaru

DAPATKAN BERITA TERBARU

KLIK DISINI
X Get Bar
} catch (err) { } }