9 Warga NTT Positif Covid-19

HASIL pemeriksaan Swab di Jakarta menyatakan 9 orang warga Nusa Tenggara Timur (NTT) positif Covid-19. Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere di Kupang, Kamis (30/4/2020).

“Sembilan warga NTT dinyatakan positif Cofid-19 setelah pemeriksaan swab yang menggunakan metode PCR,” kata Domi Mere di hadapan wartawan.

Menurut Domi Mere, dari 9 orang warga yang positf Covid-19 itu, 7 orang berasal dari cluster Sukabumi dan saat ini ketujuh orang tersebut sedang dalam isolasi.

“Dan tadi kami sudah koordinasikan dengan kepala RSB Titus Uly Kupang dan mulai sore ini akan dipindahkan ke ruang isolasi RSB Titus Uly,” katanya.

Sedangkan 2 orang positif Covid-19 berasal dari cluster Gowa yang sementara ini dirawat di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupatem Manggarai Barat. ” Kami sudah koordinasi dengan Kadis Kesehatan Manggarai Barat dan kedua orang itu sudah mulai di isolasi,” ujar Domi Mere.

Domi mengatakan, secara umum kondisi pasien Covid-19 ini sangat baik dan secepatnya akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan sampel tahap kedua untuk 9 orang yang terpapar virus tersebut, sesuai dengan prosedur tatalaksana penanganan Covid-19. (HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

NTT Tambah Satu Pasien Positif Covid-19

Sen Mei 4 , 2020
KEPALA Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere mengumumkan penambahan […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: