loading...

7 Situs Alternatif Streaming Video Selain YouTube

YouTube memang didaulat sebagai salah satu situs nonton video paling populer di dunia. Namun nggak ada salahnya kamu juga melihat deretan situs/aplikasi nonton video selain YouTube yang nggak kalah bagus dan menawarkan banyak kelebihan dibanding YouTube. Berikut daftarnya!

Metacafe

Metacafe merupakan situs streaming dengan jutaan video pendek yang dibedakan ke dalam beberapa kategori mulai dari game, musik, film dan TV.

Nah kerennya, situs ini menggunakan sistem algoritma khusus sehingga nantinya, kamu bisa menonton video high-quality sesuai minatmu saja.
Kerennya lagi, kamu juga bisa mendapatkan uang secara cuma-cuma dari sini, geng. Caranya gampang banget, cuma unggah video pada situs ini, lalu jika video mumendapatkan lebih dari 20.000 views, kamu akan mendapatkan uang.

Vimeo

Selain YouTube, Vimeo merupakan situs streaming video populer yang terus berkembang di tahun 2020 ini. Vimeo saat ini telah menjadi saingan terberat YouTube.

Namun karena ada konten yang bersifat dewasa, maka situs Vimeo pun di blokir oleh pemerintah Indonesia. Sehingga untuk mengaksesnya anda memerlukan layanan tambahan dari pihak ketiga seperti VPN misalnya.

Padahal, Vimeo sendiri bisa dikatakan jauh lebih bagus karena konten-kontennya yang lebih berkualitas. Selain itu, Vimeo mendukung kualitas video hingga 4K. Gak heran kualitas streaming Vimeo selalu bagus dan jernih.

Dailymotion

Tidak jauh berbeda dengan Vimeo, Dailymotion merupakan situs streaming video selanjutnya yang bisa menjadi saingan YouTube.

Hal ini bisa dimengerti karena tampilan dari Dailymotion sendiri mirip seperti YouTube, mulai dari trending videos pada halaman utama dan pemisahan video berdasarkan kategori.

Situs yang berbasis di Prancis ini menawarkan kualitas streaming hingga 720p dan tentunya berbagai konten berkualitas dari para profesional, meskipun ada juga konten dari para pengunjung biasa.

Twitch

Jangan ngaku gamers sejati kalau kamu nggak pernah mendengar nama situs streaming yang satu ini. Selain YouTube, Twitch jadi salah satu situs yang paling digemari oleh para gamers.

Hal tersebut dikarenakan Twitch 100% dikhususkan untuk memberikan update mengenai perkembangan dunia game. Di sini, kamu bisa melihat berbagai video live streaming permainan game

Selain itu, kamu juga bisa melihat video live streaming terkait pembahasan game tertentu. Kamu juga bisa melakukan chatting dengan gamer lain yang menggunakan Twitch, dan tentu saja mengunggah video kalian sendiri.

Veoh

Veoh merupakan situs layanan streaming yang berbasis di San Diego. Situs ini berisikan berbagai video, termasuk video anime dan video musik populer.

Kelebihan dari situs ini adalah kalian bisa mengunggah video berapa pun ukurannya karena situs ini tidak memiliki batas ukuran upload video dan juga mendukung banyak sekali format file video.

Berkat tampilannya yang sederhana, situs ini sedikit lebih cepat ketika melakukan load konten berukuran besar. Kamu pun bisa segera menonton video favoritmu di sini!

Vidio

Vidio adalah layanan streaming video yang didirikan pada bulan Oktober 2014. Saat ini, kepemilikannya berada di tangan Emtek Group. Betul sekali, situs ini didirikan oleh anak bangsa sendiri, loh!

Biasanya, Vidio menyajikan tayangan-tayangan populer yang sedang hangat di Indonesia, termasuk live streaming aneka event ataupun pertandingan olahraga.

Masih ingat perhelatan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018? Semua event tersebut ditayangkan secara langsung lewat Vidio. Nggak heran, pamornya pun meningkat hingga kini.

TED

Lagi galau? Otak buntu? Butuh inspirasi? TED lah jawabannya! TED, atau biasa dikenal dengan nama TED Talk, adalah situs nonton video selain YouTube yang cocok banget buatmu, khususnya generasi milenial.

TED sendiri merupakan non-provit organization yang berisikan aneka video inspiratif, entah itu talkshows, seminar, hingga pidato tokoh-tokoh penting dunia, di mana semuanya itu berasal dari acara TED Talk yang mereka selenggarakan.

Tokoh-tokoh seperti Michelle Obama, Paus Fransiskus, bahkan Bill Gates juga pernah jadi bintang tamu TED Talk. Dijamin, setelah menonton video-video mereka, hidupmu bakal lebih tenang dan bahagia. (NET)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gubernur NTT Resmikan 4 Cottage di Mulut 1000 Rote Ndao

Sen Jun 15 , 2020
MEMASUKI era new normal di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Nusa Tenggara Timur, […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: