5 Aplikasi Silaturahmi Online Saat Lebaran #dirumahaja

IDUL FITRI adalah momen bersilaturahmi bersama keluarga besar dan mengunjungi kerabat serta sahabat. Namun wabah COVID-19 saat ini memaksa kita harus menahan diri untuk tidak melakukan kebiasaan tersebut.

Walau pemerintah telah menghimbau untuk berlebaran #dirumahaja, yaitu dengan tidak bepergian ke kampung halaman atau bersilaturahmi langsung bersama keluarga dan teman. Namun bukan berarti situasi saat ini akan menutup tali silaturahmi. Kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap bisa bersilahturahmi dengan kerabat selama momen Lebaran tahun ini.

Meski jarak memisahkan, kamu masih bisa saling menyapa ke beberapa orang sekaligus. Kamu hanya perlu memanfaatkan beberapa platform panggilan video yang dapat menampung banyak orang sekaligus tanpa batas waktu dan gratis. Panggilan video menjadi cara paling efektif agar kamu bisa merasakan pengalaman bersilaturahmi virtual saat Lebaran 2020.

Berikut beberapa aplikasi video tatap muka yang bisa menjadi pilihan untuk melepas rindu pada keluarga di kampung halaman pada momen hari Kemenangan nanti:

WhatsApp
Aplikasi ini pasti sudah familier bagi hampir sebagian besar pengguna smartphone. Selain untuk berkirim pesan teks atau menelepon, aplikasi messenger ini juga menyediakan fitur video call. Seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan video call conference, WhatsApp menambah kapasitas jumlah peserta hingga bisa menampung 50 orang dalam sekali panggilan video. Fitur ini sebelumnya hanya bisa menampung delapan orang dan kini semakin mempermudah untuk bersilaturahmi virtual ke keluarga besar kamu. Untuk menikmati fitur ini bisa dengan cara mengunduh aplikasi WhatsApp beta versi 2.20.163 dari sumber terpercaya.

Messenger
Aplikasi Facebook ini juga bisa menjadi alternatif untuk bersua virtual lewat smartphone. Fitur terbaru Messenger Room yang ada di aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat ruang panggilan video secara gratis yang bisa menampung hingga maksimal 50 orang. Facebook, perusahaan pembuatnya, kini terus melakukan pembenahan sehingga mungkin saja belum semua pengguna bisa menikmati layanan video call dalam jumlah banyak.

Google Duo
Google Duo juga bisa menjadi pilihan lain untuk tetap bisa bersilaturahmi secara digital bersama keluarga pada momen Lebaran tahun ini. Aplikasi ini baru saja telah meningkatkan jumlah peserta dalam panggilan videonya dari 8 menjadi 12 orang. Google Duo sangat menguntungkan jika kamu adalah pengguna smartphone Android, karena aplikasi ini biasanya sudah terpasang secara otomatis sehingga tidak perlu repot untuk mengunduhnya.

Skype
Aplikasi percakapan berbasis suara dan video ini adalah besutan Microsoft. Aplikasi ini memungkinkan hingga 25 orang bersilaturahmi secara virtual dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan beberapa aplikasi lain, Skype bisa diakses dari beragam perangkat, mencakup komputer (PC dan laptop), smartphone, hingga TV yang mendukungnya. Skype juga bisa digunakan sebagai media percakapan berbasis teks, baik secara individu maupun grup, dan mendukung layanan panggilan suara berbayar ke nomor ponsel atau telepon rumah.

Zoom
Aplikasi percakapan milik google ini juga bisa digunakan bersilaturahmi online. Hebatnya, aplikasi ini bisa menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan video. Aplikasi ini dibekali dengan sejumlah fitur mumpuni untuk kemudahan pertemuan tatap muka secara online, seperti fitur membagi layar pengguna ke para peserta (screen sharing). Zoom juga memiliki fitur untuk berbagi dokumen dan foto. Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna mengundang partisipan berdasarkan nomor telepon hingga e-mail. (*)

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Beragam Jenis Pijat dan Manfaat Untuk Kesehatan

Sen Mei 25 , 2020
PIJAT mempunyai manfaat saat badan terasa pegal atau lelah. Kegiatan memijat sudah […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: