Danau Kelimutu Destinasi Favorit yang Harus Dikunjungi

Danau Kelimutu telah menjadi destinasi wisata favorit yang telah dikenal luas. Danau ini terletak di pucak Gunung Kelimutu yang berada di ketinggian 1.631 meter di atas permukaan laut. Danau Kelimutu berada di pulau Flores Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Danau Kelimutu memiliki tiga kawah mempunyai keunikan pada warna air danau yang berbeda warna sehingga danau Kelimutu ini menjadi sangat terkenal dengan julukan Danau Tiga Warna. Bahkan Warna masing-masing danau dapat berubah-ubah secara tidak teratur karena kandungan material di dasarnya.

Misalnya danau Ata Polo yang pernah berubah warna dari cokelat dan hijau tua menjadi merah hati. Atau di danau Ata Mbupu, warnanya bisa berubah dari cokelat tua menjadi hijau kecokelatan, sedangkan Nuwa Muri Koo Fai dari biru dan hijau muda berubah menjadi biru muda.

Selain menikmati keunikan dari danau Kelimutu ini, anda juga akan dimanjakan oleh keindahan alam di sekitar danau ini karena danau Kelimutu ini berada pada kawasan Taman Nasional Kelimutu yang memiliki berbagai habitat lingkungan Hidup.

Jadi, bagi anda yang ingin melancong menikmati liburan, Danau Kelimutu adalah tempat wisata yang harus kalian kunjungi.