18 Suku Besar dari Tiga Swapraja Hadiri Deklarasi Paket KITA Sehati

Deklarasi politik untuk pasangan Kristiana Muki-Yoseph Tanu atau paket KITA SEHATI, bakal menjadi yang paling heboh di Pilkada TTU. Sebab, 18 sub etnis atau suku besar dari tiga Swapraja (Miomaffo, Insana dan Biboki) di TTU dipastikan menghadiri deklarasi paket itu pada Sabtu, 5 September 2020, di Bale Biinmaffo.

Ketua Tim Keluarga Paket Kita Sehati, Dolfianus Kolo kepada wartawan mengatakan, 18 Sub Etnis (suku besar) di Kabupaten TTU tersebut yakni 5 dari Sub Etnis dari Swapraja Insana, 5 Sub Etnis dari Swapraja Biboki dan 8 Sub Etnis dari Swaparaja Miomafo.

Dolfianus yang juga anggota DPRD NTT ini mengatakan, deklarasi paket Kita Sehati didesain dalam kemasan budaya daerah yang apik serta syarat pesan kebaharuan dengan tetap menggelorakan TTU sebagai Ume Naek Ume Mese (rumah besar bagi semua orang).

“Kehadiran para tetua adat dari 18 suku besar itu ingin memberikan pesan kepada publik TTU dan nasional bahwa membangun Kabupaten TTU butuh keterlibatan semua pihak serta tidak boleh meninggalkan entitas kearifan lokal dan tradisi budaya orang TTU,” kata Dolfianus, Kamis (3/9/2020).

Delegasi 18 suku di TTU tersebut akan bergabung dengan sekitar 50.000 orang massa yang diperkirakan menghadiri deklarasi paket Kita Sehati. “Segala potensi seni budaya, tarian dan tutur adat serta dukungan dari para tetua adat akan menyemarakan acara deklarasi nanti. Mereka akan membacakan dukungan politik dan selanjutnya berbaur dengan sekitar 50.000 orang massa yang akan menghadiri deklarasi paket Kita Sehati,” katanya.

SK Diserahkan Julie

Dolfi juga mengatakan, DPP Partai Nasdem yang akan hadir menyerahkan langsung SK dukungan untuk Paket Kita SEHATI yakni Korwil Bali Nusra, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Julie akan ditemani pengurus DPW Partai Nasdem NTT, Pengurus Nasdem Kabupaten TTU, seluruh kader Partai Nasdem, simpatisan dan puluhan ribu orang yang akan hadir pada Sabtu nanti.

“Ibu Julie Sutrisno dijadwalkan memberikan sambutan, arahan, dukungan serta ajakan kepada semua komponen masyarakat Kabupaten TTU untuk memberi dukungan penuh bagi pasangan Kristiana Muki dan Yoseph Tanu,” katanya.

Dolfi juga menyatakan bahwa dalam acara tersebut, pasangan Calon Bupati Kristiana Muki dan Yoseph Tanu juga akan menyampaikan orasi politik

Soal visi misi dan materi yang akan disampaikan Calon Bupati Kristina Muki dalam orasi politiknya, Dolfi mengatakan, Cabub Kristiana akan menampilkan beberapa isu strategis terkait inovasi pembangunan yang akan dilakukan dari sisi pertanian, peternakan dan pariwisata.

Selain melanjutkan program kerja pemerintah sebelumnya, jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTU, 9 Desember 2020, pasangan Kristiana Muki dan Yoseph Tanu juga akan memberi perhatian penuh pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, penataan birokrasi serta penegakan hukum selaras Tagline paket KITA SEHATI yakni#KitaLanjutkan#KitaMaju.

Pasangan ini juga siap mendorong iklim investasi yang masif untuk penataan Kota Kefamenanu dan pengembangan daerah penyangga di perbatasan Wini dan kawasan sekitarnya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Paket KITA SEHATI siap memberi ruang investasi pariwisata yang ramah bagi investor dan pelaku usaha dalam kerangka membangun daerah meningkatkan ekonomi dan kesejatheraan warga,” ujar Dolfi. (TimMedia/STA/*)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wagub Nae Soi Minta Peran Aktif IAKN Kembangkan Semangat Toleransi di NTT

Kam Sep 3 , 2020
WAKIL Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) menerima audiensi […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: