135 Kuda Pacu Ikut Memperebutkan Piala Bupati TTU Ke 16

KEFAMENANU – Sebanyak 135 ekor kuda pacu dari kabupaten sedataran Timor dan Rote Ndao ikut serta dalam ajang pacuan kuda memperebutkan Piala Bupati Timor Tengah Utara (TTU) yang ke 16 di Arena Pacuan Kuda Tanjung Bastian,Kecamatan Insana Utara, Rabu (9/9/2020).

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU,Robertus Nahas dalam laporannya mengatakan kuda -Kuda yang ikut dalam perlombaan tersebut berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Roten Ndao dan Kabupaten TTU.

“Dari Kota kupang sebanyak 3 ekor,Kabupaten Kupang 23 ekor,kabupaten Belu 11 ekor,Kabupaten Malaka 19 ekor, dan Kabupaten TTU sebnyak 74 ekor”, sebut Nahas

Menurut Nahas, kegiatan ini di maksud untuk membangkitkan semangat dan minat masyarakat TTU dan generasi penerus khususnya agar peduli terhadap ternak kuda yang berfungsi sebagai alat transportasi,hiburan dan daya tarik wisatawan.

Lomba pacuan kuda dilaksanakan tanggal 9 September 2020 hingga 12 September 2020 ini di buka oleh Asisten Daerah Bagian Administrasi, Raimundus Thaal.

Bupati TTU dalam sambutan tertulis yang dibacakan Raimundus Thaal, meminta agar masyarakat bisa menciptakan suasana yang kondusif, sehingga wisatawan yang datang merasa aman.

“Kegiatan pacuan kuda yang menjadi even tahunan ini diharapkan mampu mendukung pengembangan kawasan pesisir pantai dan pengawasan pengembangan kawasan perbatasan”, kata Thaal

Selain itu, Thaal mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus mempromosikan kawasan pantura serta mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif disekitar objek wisata. (LPM/STA)

loading...

promoNTT.com

Next Post

92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

Jum Sep 11 , 2020
MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: